Cara menulis huruf koreaa

안녀!!!
Yak disini aku coba kasih tau sedikit cara buat MENULIS Bahasa Korea ya, ini nulis loh bukan Berbahasa Korea nya wkwk..
Dikenal dengan istilah "Hangul" . Buat kalian yang pengen belajar tapi bingung belajarnya gimana semoga blog aku ini bisa sedkit membantu yaa .

Aku bagi cerita sedikit dulu yaa..
-Kalo aku sih pertama kali niat belajar Hangul itu dari kelas 8 Smp. Dan saat itu tuh ada bazar buku    di deket rumah aku. Jadinya aku nyempetin pergi ke bazar buat liat-liat, siapatau ada kamus atau cara buat belajar Korea gitu. Dan ternyata tuh ada. Dan bener-bener waktu itu haganya tuh Rp.5000 . 
-Aku langsung beli tuh bukunyaa. Aku buka buka kan bukunya, pertama kali aku tuh ga ngerti sama sekali huruf huruf nya, tapi seiring berjalannya waktu~~ aku lama lama bisa paham kok (asalkan ada niat).

Cara 1 :
-Kaliann bisa memluai nya kaya cerita aku diatas hehe.. Beli buku Panduan Bahasa Korea di bazar bazar gitu , gapapa murah yang penting isi nya ngena gitu wkwkw. Tapi buat kalian yang pengen beli buku yang sekalian lengkap, ya kalian bisa beli (tapi aku gatau beli dimana)

Cara 2 :
- Hafalin huruf per huruf nya karena belajar Bahasa Korea itu engga kaya belajar Bahasa Indonesia gengs..

Cara 3 :
-Kalo udah hafal sedikit demi sedikit, coba kalian belajar nulis . 

Cara 4 :
- Search di google tentang blog blog Korea , pasti seringnya pake Bahasa Korea kan, ya jangan terlalu tegang banget , coba kita translate sendiri dulu gitu buat belajar.

#kalau kalian udah coba langkah langkah di atas insyaallah akan selalu inget terus dan akan berkembang asal kalian belajarnya rutin.. Dan kalau kalian ingin coba belajar Bahasa Korea nya, kalian bisa belajar lewat Drama Korea yang keren keren tuh, kalau engga ya pakai kamus Bahasa Korea nya.
#thx ya gengs udah baca blog aku. semoga bermanfaat~~



Komentar